BREAKINGNEWS! OTT Di Kemenpora Bertambah hingga Miliaran Rupiah – KPK menetapkan lima orang tersangka dari OTT terkait penyaluran dana hibah Kemenpora ke KONI. KPK juga menyita tumpukan uang dari OTT tersebut.

KPK menetapkan lima orang tersangka dari operasi tangkap tangan (OTT) terkait penyaluran dana hibah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ke KONI. Mereka dijerat dengan pasal tindak pidana korupsi terkait suap.

KPK menyatakan duit yang disita dari operasi tangkap tangan (OTT) pejabat Kemenpora terus bertambah. Hingga saat ini, ada miliaran rupiah yang diamankan KPK.

“Sampai malam ini mengamankan uang miliaran rupiah yang diduga terkait dengan perkara ini,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (19/12/2018).

Namun dia belum menjelaskan detail siapa pemilik uang itu. Febri hanya mengatakan status pihak yang diamankan dari OTT itu akan diumumkan dalam konferensi pers malam ini.

“Konferensi pers akan dilakukan malam ini. Perkembangan OTT, termasuk status hukum perkara dan orang-orangnya, akan disampaikan nanti saat konferensi pers tersebut,” ucapnya.

KPK mengamankan sembilan orang dalam OTT kali ini, termasuk Deputi IV Kemenpora Mulyana. Menurut KPK, kasus ini terkait adanya dugaan kickback dari pencairan dana hibah untuk KONI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here