No ratings yet.

sejutainformasi.com – Saat ini banyak berita maupun informasi yang menerangkan bahwa mengkonsumsi mie instan bersamaan nasi putih bisa membahayakan kesehatan. Benarkah seperti itu?

Menurut ahli gizi Dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK., mencampur dua jenis makanan itu memang akan menimbulkan efek yang kurang sehat bagi tubuh. mengapa? Karena “Mie instan itu mengandung karbohidrat dari yang diolah dari tepung, ditambah lagi dengan nasi putih yang mengandung karbohidrat juga. Bila keduanya bersamaan dimakan, gula darah akan cepat naik,” ucap Dr Samuel Oetoro kepada Kompas Lifestyle di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

“Sudah makan nasi ditambahin lagi mie instan, itu parah. Jadi double karbohidrat,” terangnya.

Apakah Mie Instan Campur Nasi Berbahaya? Simak Penjelasan Ahli Gizi

Jika Anda adalah termasuk orang yang doyan mengkonsumsi mie instan campur nasi putih, maka risiko menjadi pengidap diabetes akan meningkat, dibanding jika Anda banyak makan sayur dan buah.

“Penyakit yang akan cepat datang itu seperti diabetes, kencing manis dan lain sebagainya yang berkaitan dengan peningkatan gula darah,” tuturnya.

Maka dari itu, Dr Samuel menyarankan untuk tidak sering-sering mengkonsumsi mie instan dibarengi dengan nasi putih. Kalau pun Anda tidak bisa secara langsung menerapkannya karena sudah terlanjur ketagihan, cobalah untuk menguranginya

Sumber: tribunnews | Surat Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here