No ratings yet.

Suratberita.com – Pihak ATB secara aktif selalu menyampaikan informasi dalam pentingnya melakukan pembayaran tagihan tepat waktu setiap bulannya, adapun tenggat waktu yang telah ditentukan setiap bulannya adalah tanggal 20, dan apabila terlambat akan dikenakan denda maupun sanksi yang telah ditetapkan.

Hal tersebut dilakukan guna menghindari pemutusan supply air bersih yang dilakukan oleh ATB, disaat pelanggan tersebut lalai dalam menunggak pembayaran tagihan air ATB.

“Apabila pelanggan melakukan penunggakan selama 2 bulan berturut-turut maka aliran air bersih ke rumahnya akan dihentikan” ujar Manager ATB Batam Enriqo Moreno, pada Rabu (6/12/17).”

“Pelanggan hanya perlu melunasi semua tunggakan tagihan air beserta pembayaran denda yang telah ditetapkan di Kantor Pelayanan ATB Agar dapat kembali menikmati air bersih. Ungkap Enriqo”

“Jika kewajiban pelanggan ATB tersebut sudah dipenuhi, pelanggan hanya tinggal membuka sendiri valve yang dikunci dengan cara melepaskan stiker segel yang dibuat petugas ATB.”

Bagi para pelanggan ATB yang belum mengerti cara membuka stiker segel, dapat menghubungi call centre ATB di 0778-467111 untuk mendapatkan panduan dalam membuka segel,” lanjut Enriqo.

Baca juga Kisah Ibu Guru yang Dilaporkan ke Polisi Karena Cubit Siswinya

Baca juga Seorang Mayat Pria Ditemukan di Parit Bengkong Palapa

Namun apabila pelanggan ATB sampai melakukan tunggakan lebih dari 3 bulan dan meteran telah diangkat petugas ATB, maka secara otomatis tidak lagi terdaftar sebagai pelanggan ATB.
Enriqo juga menegaskan, tindakan lainnya yang bisa memutus aliran air adalah jika seorang pelanggan melakukan pelanggaran prosedur yang telah di tetapkan ATB.

Seperti menyalurkan air rumah lain tanpa izin, merekayasa meteran air sehingga tidak berfungsi seperti biasanya..

Berdasarkan hal diatas, pelanggan air bersih ATB di sarankan selalu melakukan pembayaran tagihan air bersih tepat waktu. Apalagi pihak ATB saat ini sudah menyediakan fasilitas pembayaran melalui ATM seperi Bank CIMB-Niaga, Bank Mandiri , BNI dan juga melalui Kantor Pos Indonesia, Agen Pos.

Refrensi : batam.tribunnews.com , suratberita.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here