No ratings yet.

Sejutainformasi.com – Apakah anda termasuk orang yang menyukai mandi malam? semoga artikel ini dapat memberikan anda pengetahuan. Berikut kami rangkum Bahaya Mandi Malam Bagi Kesehatan

1. Menyebabkan Penuaan Dini

Pda malam hari air dan cuaca menjadi dingin, hal tersebut dapat mengganggu metabolisme tubuh, dan dapat memberikan pengaruh yang nyata terhadap kulit dan menyebabkan kulit menjadi cepat keriput.

2. Menyebabkan Paru – Paru Basah

Dengan suhu yang dingin dan juga air yang dingin menyebabkan banyak orang yang beranggapan bahwa mandi malam hari menyebabkan penyakit paru – paru basah, namun hal ini memang benar adanya. Biasanya penderita akan mengalami sedak nafas, batuk berdahak, dan juga menggigil.

3. Menyebabkan Asam Urat

Mandi air dingin di malam hari memang memberi efek segar bagi tubuh. Akan tetapi bahaya yang akan timbul jika anda melakukannya dengan frekuensi sering akan menyebabkan anda terkena asam urat, karena air dingin tersebut bisa membuat nyeri pada otot-otot sendi.

4. Nyeri Otot

Mandi malam hari membuat kebanyakan orang mengalami nyeri otot. Hal ini terjadi karena pori-pori dalam tubuh terbuka dan air dingin pada malam hari masuk melalui pori –pori.

5. Mengganggu Metabolisme Tubuh

Pada saat malam hari, suhu pada tubuh akan mulai lemah dan perlu untuk istirahat sehingga jika anda melakukannya maka akan menganggu dan menghambat metabolisme tubuh anda.

Terlebih dari manfaat dan bahaya mandi di malam hari. Meskipun mandi air dingin pada malam hari juga memiliki manfaat, akan jauh lebih baik apabila tidak melakukannya dengan terlalu sering

Sumber: bosgamat , suratberita.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here