Bank BRI Mendadak Blokir Kartu ATM, Ini Alasannya – Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di seluruh Indonesia mengeluh karena kartu ATMnya tidak bisa digunakan atau terblokir. Adapun pemblokiran mendadak tersebut diduga terkait dengan keamanan kartu yang akhir-akhir ini terjadi aktivitas  skimming.

Skimming adalah aktivitas yang berkaitan dengan upaya pelaku untuk mencuri data dari pita magnetik kartu ATM/debit secara ilegal untuk memiliki kendali atas rekening korban

“Pihak Bank BRI membuat langkah preventif agar dapat mengamankan data dan dana nasabah dengan melakukan penggantian kartu bagi nasabah yang diduga terindikasi skimming, kami memohon kesediaan para nasabah yang telah menerima pesan singkat (SMS) dari Bank BRI untuk segera ke kantor cabang Bank BRI terdekat untuk melakukan penggantian kartu tanpa dikenakan biaya apapun,” ujar Bambang Tribaroto, Corporate Secretary BRI melalui rilisnya kepada batamnews.co.id, Minggu (25/3/2018).

Menurut Bambang, pemberitahuan akan terus dilakukan melalui SMS blast, layar ATM Bank BRI serta pada akun resmi media sosial Bank BRI.

“Sosialisasi juga dilakukan melalui pekerja BRI yang telah secara aktif memberitahukan kepada para nasabah sejak 2 hari yang lalu,” katanya.

Pada akhir pekan ini, unit kerja Bank BRI tetap buka untuk melayani kebutuhan penggantian kartu nasabah.

Bank BRI terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik baik para nasabahnya. Info lebih lanjut, contact BRI di 14017.

Di Tanjungpinang dan Batam, sejumlah nasabah BRI kaget karena mendapat pemberitahuan mendadak mengenai pemblokiran kartu dan diminta mengurus kartu baru.

Sejumlah kantor cabang BRI padat dengan para nasabah yang ingin mengganti kartu ATM.

Para nasabah kecewa dengan pelayanan Bank BRI melakukan nonaktifkan kartu ATM, sebab dengan adanya kebijakan ini para nasabah tidak bisa melakukan transaksi, dan minta untuk mengantikan kartu ATM yang baru di kantor cabang terdekat.

“Saya kaget tak bisa melakukan transaksi, udah beberapa ATM saya coba tetap juga tak bisa, saya mau ganti ATM harus membawa buku tabungan, sementara buku tabungan saya di Medan, saya lagi butuh uang, uang tunai saya cuman tiga ribu, uang semuanya di ATM,” kata, Ali sala satu nasabah saat di Kantor Cabang Bank BRI Tanjungpinang – Bank BRI Mendadak Blokir Kartu ATM, Ini Alasannya

Sumber: batamnews.co.id/ , sejutainformasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here