No ratings yet.

Suratberita.com – Bagaimana jika secara tiba-tiba anda melihat uang di ATM anda sebanyak 48 Miliar?

Spontan anda pasti terkejut, bingung dan akan melaporkannya kepada pihak bank yang bersangkutan.

Akan tetapi hal yang dilakukan mahasiswi cantik asal malaysia yang berkuliah di Australia ini sungguhlah nekat.

Ketika mahasiswi tersebut melihat uang sebesar 4,6 juta dolar Australia di rekening tabungannya, mahasiswi ini justru hidup berfoya-foya menghabiskan duit tersebut.

Mahaisswi yang masih berumur 21 tahun ini langsung pindah dari tempat ia kos ke apartemen mewah.

Ia membeli tas, pakaian bermerek mahal, perhiasan serta telepon genggam dan barang barang mewah lainnya, ia menghabiskan uang tersebut selama 11 bulan.

Ia bertambah yakin bahwa itu uangnya karena selama 11 bulan itu, tidak ada seorangpun yang menghubunginya, dan ternyata, uang yang masuk ke rekeningnya itu akibat Westpac Bank salah transfer dan baru disadari setelah uang itu habis digunakanya untuk berfoya foya.

Kesalahan itu diketahui setelah salah seorang manajer bank tersebut menghubunginya.

Karena uang itu sudah habis digunakannya, mahasiswi tersebut kemudian berusaha kabur untuk menghindari jeratan hukum, namun naas ia ditangkap polisi di pesawat yang akan membawanya pulang ke Malaysia.

Akan tetapi, hal yang mengejutkan pihak bank adalah, setelah selama proses persidangan yang panjang dan rumit, Ia dibebaskan dan dinyatakan tidak bersalah oleh hakim, Jumat (1/12/2017).

Seperti dilansir oleh News.com.au, jaksa penuntut umum terpaksa membatalkan tuntutan kepadanya dikarenakan ada kasus yang sama yang terjadi sebelum kasusnya.

Kasus sebelumnya terjadi kepada Seorang pria australia mengambil uang yang salah transfer yang masuk rekeningnya sebesar 2,1 juta dolar australia dan ia dibebaskan oleh pengadilan.

Hakim yang bertugas menyatakan bahwa kesalahan ada pada pihak bank. Apalagi, kesalahan tersebut baru disadari dan diketahui dalam waktu yang lama (11 Bulan).

The Straits Times yang mencoba mengkonfirmasi kepada Jaksa Penuntut Umum dalam kasus ini menyatakan bahwa tuntutan tersebut ditarik pada 27 November.

Hugo Aston, Pengacara Mahasiswi itu mengatakan bahwa kliennya akan kembali ke Malaysia setelah kasus ini rampung.

“Tidak ada penipuan dalam kasus ini. Ini adalah kasus yang sangat menarik, dan hasilnya juga menarik. ucap Hugo

Namun, sampai saat ini belum ada kejelasan, apakah barang-barang mewah yang sudah terlanjur dibeli oleh mahasiswi tersebut akan dikembalikan kepadanya atau diambil pihak bank.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan sebelumnya, mahasiswi cantik tersebut berdalih, bahwa ia mengira uang itu ditransfer oleh orangtuanya dari Malaysia sehingga ia nekat membeli barang barang kesukaannya dengan uang itu.

Sumber Berita : batam.tribun.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here