No ratings yet.

Suratberita.com – Selasa (5/12/2017), Puluhan karyawan dari PT Startmara pratama dan PT PAN Baruna kawasan industri Cammo, Batam Center, menggelar aksi demonstrasi di kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam,

Aksi ini berlangsung sejak pagi pukul 09:15 WIB. Puluhan karyawan dari dua perusahaan tersebut, mendatangi kantor Disnaker kota Batam.

Mereka datang ada yang membawa ‘keranda, kardus serta bebek putih’ melakukan orasi meminta kepada Disnaker untuk melakukan penegasan terhadap perusahaan mereka yang tidak membayar pesangon PHK dan lembur karyawannya.

“Kita melakukan orasi di sini dikarenakan tidak ada hasil dari orasi yang kami lakukan sebelumya di depan perusahaan tempat kami bekerja. Belum ada hasil hingga saat ini dari tuntutan yang sudah kami sampaikan ke Disnaker,”ucap Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), Rio f Napitupulu.

Baca juga : PLN Batam Naikkan Tarif 45 Persen, Warga Batam Menjerit

Rio juga memberitahu, dengan menggelar orasi itu, mereka menuntut perusahaan melalui Disnaker, agar disnaker tegas kepada perusahaan untuk tidak melakukan PHK secara sepihak dan pesangon belum dibayar.

“Rio juga mengatakan agar disnaker menindak tegas erhadap perusahaan yang melakukan PHK dengan sepihak tanpa membayar pesangon”katanya.

Sumber: suratberita.com , batamtribun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here