4.75/5 (4)

Mempelajari ilmu SEO atau Search Engine Optimation merupakan suatu pekerjaan yang tidak ada habisnya, karena algoritma yang dilakukan oleh pengembang google berganti-ganti setiap waktu. Bagi sebagian blogger menyerah untuk mendapatkan ilmu SEO dikarenakan tidak mampu menaklukkan hati Google alias berada pada page one atau halaman pertama pencarian google. Tapi untuk anda yang masih ingin belajar dan mengetahui teknik SEO terbaru maka baca artikel cara meningkatkan traffic website terbaru tahun 2018 ini, Jika teman teman blogger mengamalkannya, Insya Allah situs anda akan dihalaman pertama pencarian google

Untuk berada pada page one di pencarian google susah-susah gampang, ada banyak faktor yang menjadi penyebab sulitnya blog atau website untuk berada di halaman pertama di mesin pencari google. Didalam artikel Cara Meningkatkan Traffic Website Terbaru Tahun 2018 ini bukan hanya membahas meningkat traffic tapi sejutainformasi.com juga membahas beberapa faktor yang menyebabkan blog atau website anda sulit berada di halaman pertama google.

Pada tahun 2018 ini kabarnya pengembang google telah merubah pengaturan optimasi pada mesin pencari sehingga mau tidak mau kita sebagai blogger maupun publisher ikut mengetahui perkembangan yang dilakukan oleh pihak google. Berdasarkan hasil penelusuran yang sejutainformasi.com rangkum berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan website atau blog anda tidak bisa menembus halaman pertama pencarian google:

1. Website Anda Masih Baru

Menurut saya sebuah kewajaran jika website anda sulit bersaing dikarenakan website atau blog anda masih baru atau seumur jagung. Hal ini merupakan salah satu penyebab paling atas  atau paling utama. Sebelum anda berkecimbung pada dunia blog seharusnya anda sudah mengetahui bahwa menjadi blogger merupakan hal yang dilakukan dalam jangka waktu panjang, tidak ada yang instan dalam bermain blog. Akan tetapi pada sebagian orang tidak memahaminya dan terlalu memaksakan blog atau website nya untuk berada di halaman pencarian google.

Jadi, jika blog atau website anda masih baru, sejutainformasi.com menyarankan anda untuk menulis artikel yang baik dan jelas, yang dikategorikan blog atau website yang masih baru biasanya 0 sampai 3 bulan, jadi anda jangan kecewa dulu ya jika blog atau website anda masih belum bisa menembus halaman pertama google.

2. Artikel tidak Relevan

Beberapa blogger bingung atau tidak mengerti bagaimana caranya menulis sebuah artikel atau konten yang berkualitas untuk pembaca. Agar anda tidak bingung sejutainformasi.com akan memberikan saran agar artikel anda relevan.

Sesuaikan judul dan isi artikel anda dengan thema website yang anda bangun jika domain atau thema website anda tentang teknologi, maka anda harus membahas berbagai hal tentang teknologi. Jika anda menulis artikel yang relevan dengan konsisten maka hanya tinggal menunggu waktu maka blog atau website anda akan mudah masuk halaman pencarian google.

3. Website Anda Tidak Menggunakan HTTPS

Pada tahun 2018, https sangat mempengaruhi website agar dapat dengan mudah memasuki persaingan di halaman pertama pencarian google. Sebagian blogger justru tidak mengerti hal ini atau pun menganggap sepele padahal pada dasarnya HTTPS merupakan salah satu cara terbagus supaya blog dan website anda dengan mudah di telusuri oleh robot google. Dikarenakan, HTTPS ini adalah trust atau kepercayaan, sehingga blog ataupun website anda jadi lebih mudah keindex.

4. Tidak melakukan riset kata kunci

Faktor terakhir iyang paling banyak tidak diketahui para blogger adalah tidak melakukan riset keyword terlebih dahulu sebelum membuat sebuah artikel. Kehilangan visitor dapat terjadi jika anda tidak pernah melakukan penelitian terhadap kata kunci. Ada banyak cara melakukan riset kata kunci salah satunya menggunakan google suggest atau keywordtool.

Itu adalah merupakan 4 faktor utama yang menyebabkan website atau blog anda tidak bisa menembus halaman pertama pencarian google. Disarankan supaya anda tetap update berita seputar yang berkaitan dengan Search Engine Optimization (SEO).

Algoritma google pada tahun 2018 saat ini semakin ketat dan semakin sulit diterka atau ditebak. Jika pada tahun 2017 sebelumnya, banyak yang mampu menaklukkan algoritma google namun di tahun 2018 berbeda karena ada beberapa perubahan pada algoritma Search Engine Optimization (SEO) yang tidak bisa diketahui oleh sebagian orang.

Pembaharuan pada algoritma google mengenai Search Engine Optimization (SEO) ini masih terus dipelajari bagi sebagian orang termasuk kami sendiri dan ada sebagian yang telah berhasil sehingga websitenya bisa muncul di google dengan mudah.

Setiap blooger pasti ingin memiliki visitor yang ramai dan unik setiap hari, Nah, jika hal demikian benar maka artikel Cara Meningkatkan Traffic Website Terbaru Tahun 2018 adalah artikel yang pas dan cocok untuk anda baca pada tahun 2018 ini.

Berikut adalah beberapa Cara Meningkatkan Traffic Website Terbaru Tahun 2018.

1. Cara Meningkatkan Traffic Website Terbaru Dengan Submit di Webmaster tool

cara meningkatkan traffic website pertama adalah anda harus lakukan adalah submit situs anda ke webmaster google agar lebih mudah terindex sehingga menyebabkan visitor anda dengan tidak sengaja bisa melihat website anda pada halaman pencarian google.

2. Cara Meningkatkan Traffic Website Terbaru Dengan Memilih Thema atau Desain yang responsif

Setiap blogger pasti sudah pernah mendengar dan mengetahui makna dari kata responsif. Desain responsif saat tampil pada halaman apapun tetap tidak terpotong meskipun dilihat dari layar sekecil apapun. Desain yang responsif adalah salah satu aturan yang dapat membantu SEO Anda apalagi saat ini mayoritas pengguna internet menggunakan mobile.

3. Cara Meningkatkan Traffic Website Terbaru Dengan Mencari Backlink yang Bagus

Backlink merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan traffic pada blog atau website, namun jika berlebihan juga tidak bagus seperti spam komentar dengan backlink. Anda bisa melihat beberapa sumber backlink yang baik dan buruk dari google console.

4. Cara Meningkatkan Traffic Website Terbaru Dengan Buat Kata Kunci Dengan Ekor yang Panjang

Pada tahun 2018 salah satu perubahan yang dilakukan pengembang google pada algoritma Search Engine Optimization (SEO) adalah menggunakan kata kunci yang memiliki ekor panjang sehingga memudahkan website anda berada pada halaman pertama google dan otomatis traffic anda juga akan bertambah

5. Cara Meningkatkan Traffic Website Terbaru Dengan Update Artikel Secara Berkala

Konten yang diupdate secara berkala merupakan sama pentingnya seperti yang kami jelaskan diatas. Website atau blog yang selalu diupdate dengan konsisten akan memberitahukan kepada robot google bahwa blog atau website anda ada yang baru, sehingga robot terus berdatangan dan mengindex berbagai keyword di blog atau website anda.

6. Cara Meningkatkan Traffic Website Terbaru Dengan Sharing ke media online

Cara Meningkatkan Traffic Website yang terakhir adalah dengan membagikan postingan anda ke media sosial seperti facebook, twitter maupun google ++.

Media sosial saat ini sering dijadikan ajang share postingan yang berkualitas. sharing media sosial merupakan salah satu teknik terbaik untuk meningkatkan traffic oleh karena itu sejutainformasi.com sarankan agar anda membuat fanspage khusus untuk blog atau website anda.

Mungkin itulah Cara Meningkatkan Traffic Website Terbaru Tahun 2018 yang perlu anda ketahui agar blog maupun website anda dapat bersaing dengan kompetitor anda. Anda juga bisa mempelajari hal lainnya tentang SEO di google webmaster atau di blog yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here