Salah satu transfer yang mungkin akan diingat sebagai salah satu yang paling menghebohkan sepanjang sejarah sepakbola dunia telah terkonfirmasi. Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dipastikan bergabung dengan Juventus mulai musim ini.

Sejak sebulan terakhir, rumor bakal bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Juventus memang telah ramai bermunculan. Rumor kepergian pemain Portugal itu dari Santiago Bernabeu menuju Italia pun banyak dibicarakan hampir di seluruh dunia.

Juara Liga Italia, Juventus nampaknya melakukan pembelian yang cerdas dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas ini. Mantan pemain Real Madrid itu berpotensi menjadi mesin pencetak uang bagi Si Nyonya Tua untuk beberapa tahun ke depan.

Setelah sembilan tahun berkarir di Real Madrid, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk menyudahi karirnya di Spanyol. Tadi malam, ia resmi bergabung dengan juara Serie A Juventus di mana ia dikontrak selama empat tahun.

Juventus sendiri membayar uang yang cukup besar untuk mendatangkan Ronaldo. Menurut situs resmi mereka, mereka membayar sebesar 100 Juta Pounds untuk menggaet kapten Timnas Portugal tersebut.

Namun menurut analisis yang dikeluarkan Nasdaq, uang 100 juta pounds itu nampaknya tidak akan berarti banyak jika melihat keuntungan yang didapatkan si Nyonya Tua untuk beberapa tahun ke depan.

Cristiano Ronaldo sendiri mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun dan akan mendapatkan 30 juta euro per tahun dengan gaji sekitar 570 ribu euro per pekan atau sekitar Rp 9 Milliar per minggunya.

Sumber: bola.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here