Daftar Pemain Top Tidak Dibawa Ke Piala Dunia 2018 – Piala Dunia merupakan kesempatan emas bagi berbagai pemain sepak bola untuk menunjukkan kemampuan mereka, piala dunia tahun 2018 ini akan diadakan di Rusia.

Walau demikian terdapat beberapa pemain top yang sudah dipastikan absen dalam turnamen ini karena berbagai alasan. Berikut daftar pemain top yang tidak dibawa ke piala dunia 2018

Daftar Pemain Top Tidak Dibawa Ke Piala Dunia 2018

1. David Luiz

Daftar Pemain Top Tidak Dibawa Ke Piala Dunia 2018

Kesempatan David Luiz untuk berlaga di Piala Dunia 2018 bersama ke timnas Brasil pupus sudah akibat cedera yang menghampirinya.

Cedera cukup parah dialami David Luiz sehingga membuatnya terlempar dari skuat utama Chelsea.

Hal ini pun berdampak pada karirnya di timnas Brazil.

Pelatih Tite lebih memilih pemain yang kondisinya fit seperti Thiago Silva, Marquinhos, dan Miranda. Ia pun menolak untuk sabar menunggu David Luiz hingga ia pulih dari cederanya.

2. Radja Nainggolan

Daftar pemain top yang tidak dibawa ke piala dunia 2018 berikutnya ialah Radja Nainggolan bersama AS Roma menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A dan Eropa, akan tetapi karena faktor taktis membuat pelatih Belgia yakni Roberto Martinez tidak memasukkannya ke daftar pemain yang dapat berpartisipasi pada Piala Dunia Rusia 2018.

3. Mauro Icardi

Mauro Icardi saat ini berstatus sebagai kapten Inter MIlan dan merupakan salah satu penyerang terbaik di Serie A dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi Jorge Sampaoli selaku pelatih Argentina mencoret Icardi dari daftar pemain yang akan berpartisipasi dalam Piala Dunia Rusia 2018.

4. Fabregas

Cesc Fabregas merupakan salah satu pemain yang rutin membela Tim Nasional Spanyol sejak Euro 2008 hingga 2016. Akan tetapi akibat minimnya waktu bermain dan penurunan performa sepanjang musim 2017/18 di Chelsea membuat fabregas dicoret dalam daftar pemain Timnas Spanyol yang akan mengikuti Piala Dunia Rusia 2018.

5. Luis Nani

Nama Luis Nani selalu masuk dalam skuat Tim Nasional Portugal dalam beberapa turnamen. Inkonsistensi yang ditunjukkan oleh Luis Nani di Lazio membuat pelatih Portugal yakni Fernando Santos tidak memilihnya dalam skuat Portugal yang akan menjalani turnamen di Rusia.

Baca juga : Jadwal Piala Dunia 2018 Rusia Paling Lengkap

Baca juga : BREAKINGNEWS! Musim Depan Lorenzo Resmi Gabung Honda, Duet Dengan Marquez

6. Karim Benzema

Pemain depan andalan Real Madrid ini tidak masuk dalam sekuat timnas prancis yang mengikuti turnamen piala dunia 2018.

Didier Deschamps yang berposisi sebagai pelatih utama Les Bleus tetap berpegang teguh kepada keputusannya untuk tidak memanggil Benzema ke dalam tim yang akan ia bawa ke Rusia.

7. Renato Sances

Daftar pemain top yang tidak dibawa ke piala dunia 2018 ialah si Anak emas dalam skuat Tim Nasional Portugal yang meraih gelar pemain muda terbaik yang menjuarai Euro 2016 di Prancis, karier Renato Sanches mengalami penurunan yang signifikan ketika ia pindah ke Bayern Munchen satu musim kemudian dan gagal beradaptasi di Swansea City sebagai pemain pinjaman musim ini.

Fernando Santos menolak mengambil risiko dan mencoretnya dari skuat Portugal untuk mengikuti Piala Dunia Rusia 2018.

8. Dani Alves

Sosok Dani Alves memang tidak luput dari kontroversi sepanjang kariernya, tetapi bek kanan ini selalu memberikan pengaruh yang signifikan terhadap setiap tim yang dibelanya, tak terkecuali Tim Nasional Brasil.

Cedera yang dialaminya kala membela Paris Saint-Germain jelang akhir musim membuatnya tidak dapat membela negaranya pada Piala Dunia Rusia 2018.

9. Laurent Koscielny

Lini belakang Tim Nasional Prancis yang tergolong muda masih membutuhkan sosok senior, dan Laurent Koscielny menjadi pemain yang memberikan aspek tersebut ke dalam skuat mereka dalam beberapa waktu terakhir.

Peluang bagi pemain Arsenal tersebut untuk mengikuti Piala Dunia Rusia 2018 sirna setelah mengalami cedera pada otot Achilles dan harus absen mengikuti turnamen akbar piala dunia 2018

10. Hector Bellerin

Hector Bellerin juga tidak dibawa Spanyol ke Piala Dunia 2018. Bek sayap kanan milik Arsenal itu sebenarnya tampil konsisten dengan bisa menjadi pemain inti The Gunners musim ini.

11. Oscar

Sejak kepindahannya dari Chelsea, Oscar tidak pernah menghuni skuat timnas Brazil.

Kemungkinan tidak terlalu diekspose oleh berbagai media mengenai penampilannya di Liga Cina, menjadi alasan Tite untuk tidak memanggil Oscar berangkat ke Russia.

12. Fabinho

Fabinho bisa dibilang merupakan salah satu gelandang terbaik di Eropa saat ini. Ia adalah pemain kunci klub AS Monaco.

Bersama AS Monaco, Fabianho sukses meraih gelar Ligue 1 dan berhasil melangkah ke semifinal UEFA Champions League musim lalu.

Namun, gelandang Monaco tersebut harus gigit jari. Pasalnya, nama ia tidak diikutsertakan oleh pelatih Timnas Brazil dalam skuat timnas Brazil

13. Javie Martinez

Bek Bayern Munich Javi Martinez juga tidak berangkat ke Piala Dunia 2018. Pemain yang juga bisa mengisi pos gelandang bertahan itu gagal tampil reguler musim ini sehingga pelatih Timnas Spanyol mencoret namanya.

14. Marcos Alonso

Bek sayap kiri Chelsea, Marcos Alonso, tidak berangkat ke Rusia bersama timnas Spanyol meski bersinar musim ini di chelsea.

15. Mario Gotze

Siapa sangka pencetak gol tunggal di piala dunia edisi sebelumnya tidak dipanggil dalam squad jerman. Faktor penyebab pelatih Joaqim Low mencoret namanya ialah karena penurunan kontribusi di club

16. Alex Oxlade Chamberlain

Konsistensi yang ditunjukkan oleh Alex Oxlade-Chamberlain ketika ia bergabung dengan Liverpool pada penutupan bursa transfer musim panas 2017 membuatnya dianggap dapat menjadi salah satu pemain andalan Tim Nasional Inggris di Rusia.

Namun cedera ligamen dari lutut mantan pemain Arsenal ini menutup kemungkinannya untuk bergabung dengan skuat The Three Lions yang akan mengikuti turnamen tersebut.

17. Alvaro Morata

Pelatih timnas Spanyol, tak menyertakan nama Alvaro Morata untuk mengikuti ajang turnamen piala dunia 2018. Disebabkan karena penampilan inkonsisten selama di chelsea.

18. Zlatan Ibrahimovic

Sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola Swedia, nama Zlatan Ibrahimovic terus dibicarakan dalam beberapa musim terakhir walau ia sudah tidak aktif membela negaranya sejak Euro 2016 di Prancis.

Walau beberapa kali membicarakan kemungkinan kembali membela negaranya, Janne Anderson selaku pelatih utama memutuskan untuk tidak memanggil mantan pemain Manchester United dan AC Milan tersebut.

19. Jack Wilshere

Meningkatkan waktu bermain merupakan syarat utama yang harus dipenuhi Jack Wilshere agar dapat kembali ke skuat senior Tim Nasional Inggris, dan dalam beberapa waktu ia berhasil melakukannya bersama Arsenal.

Namun penurunan performa pada paruh kedua musim 2017/18 membuatnya tidak dipanggil oleh Gareth Southgate ketika ia mengumumkan daftar pemain yang akan dibawanya ke Rusia.

20. Javier Pastore

Dapat bermain sebagai penyerang sayap dan juga kreator di lini tengah, Javier Pastore merupakan pemain multifungsi yang dapat memberikan kontribusi signifikan apabila dimanfaatkan secara optimal.

Namun, minimnya waktu bermain yang ia peroleh di Paris Saint-Germain musim ini membuat namanya tidak masuk dalam daftar pemain Argentina yang dapat dibawa oleh Jorge Sampaoli ke Rusia.

21. Eric Lamela

Minimnya waktu bermain yang ia peroleh di Totenham Hotspur musim ini membuat namanya tidak masuk dalam daftar pemain Argentina yang dapat dibawa oleh Jorge Sampaoli ke Rusia.

22. Joe Hart

Penjaga gawang tim nasional Inggris ini juga masuk dalam deretan pemain top yang tidak dibawa skuad Inggris ke piala dunia 2018 Rusia.

23. Alex Sandro

Bek kiri andalan juventus ini juga tidak masuk dalam dalam squad timnas Brazil yang dibawa ke piala dunia 2018 Rusia. Diduga  ia kalah bersaing dengan Felippe Luiz.

24. Leroy Sané

Leroy Sané merupakan pemain andalan club yang menjuarai liga inggris 2017/2018. Akan tetapi pelatih jerman tidak memasukkan namanya dalam skuad yang dibawa ke piala dunia 2018/

25. Iker Cassilas

Siapa yang tidak tau pemain yang 1 ini, ia telah membawa timnas Spanyol menjuarai Piala dunia dan piala eropa. Akan tetapi karena faktor usia maka pelatih spanyol saat ini tidak membawa nya ke turnamen piala dunia 2018 dan posisinya digantikan oleh kiper muda Manchester United

Demikianlah artikel yang membahas tentang Daftar Pemain Top Tidak Dibawa Ke Piala Dunia 2018. Like dan share artikel ini agar kami selalu membuat konten yang bermanfaat bagi anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here