Halo gaes, Indonesia merupakan penganut bentuk pemerintahan dengan sistem demokrasi yang artinya, dalam sistem pemerintahan dipimpin oleh presiden namun kekuasaan tertinggi dipegang oleh rakyat. Dengan kata lain dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Seperti yang kita ketahui Prabowo merupakan mantan kopasus disaat Indonesia sedang genting-gentingnya kala itu. Prabowo merupakan sosok nasionalis sejati, jujur, aspiratif yang sepanjang hidupnya terus menghibahkan diri kepada bangsa dan negara.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menilai Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto memiliki banyak prestasi, terutama saat masih aktif di militer.

HNW mengungkapkan, Prabowo pernah menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Selain itu dia mengungkapkan, Prabowo pernah memimpin operasi pembebasan 10 orang sandera pada Mei 1996 di Papua.

Saat operasi Mapenduma itu, Prabowo menjabat Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus). “Anda boleh tanya di kalangan Kopassus, nama beliau sangat harum, itu prestasi,” kata HNW di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Baca juga : 10 Prestasi dan Sepak Terjang Prabowo yang Jarang Diketahui Publik

Baca juga : Kisah Religius Prabowo Subianto Saat Masih Muda

HNW menambahkan, prestasi Prabowo di dunia perpolitikan pun cukup bagus memimpin Partai Gerindra. Sebab kata dia, kenaikan perolehan suara Partai Gerindra terbilang cepat.

Sehingga menurutnya, Prabowo tergolong sukses mengelola Gerindra. Dia melihat Gerindra tidak memiliki kesulitan untuk meloloskan kadernya sebagai wakil rakyat di parlemen.

“Kalau Anda tanyakan prestasi beliau sebagai pejabat negara, presiden, ya beliau memang belum menjadi presiden. Enggak bisa beliau ditanya prestasi presiden, menteri, karena beliau belum pernah menjadi itu,” ujar wakil ketua MPR ini.

Sandiaga Uno berhasil memecahkan rekor sebagai pengusaha, pada 2013. Ia berhasil menjual saham perusahaannya melalui Initial Publik Offering (IPO) dalam jumlah yang fantastis.

  1. Pemegang rekor MURI

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pernah memberikan penghargaan kepada Sandiaga Salahudin Uno saat menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Salahudin Uno, setelah berhasil melakukan blusukan ke 1.000 titik di wilayah Ibu Kota selama satu tahun.

  1. Jebolan kampus AS dengan IPK cumlaude

Sandi Uno adalah lulusan Wichita State University, Amerika Serikat, dengan predikat summa cumlaude. Sandi mengawali karier sebagai karyawan Bank Summa pada 1990. Setahun kemudian ia mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di George Washington University, Amerika Serikat. Ia lulus dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 4,00 (Amat Baik).

  1. Masuk daftar orang terkaya di Indonesia

Sandi dinobatkan menjadi 122 orang terkaya di Indonesia versi majalah Asia Globe dengan total aset perusahaan mencapai 80 juta dollar AS, Pada 2007. Sementara, pada 2008 ia dinobatkan menjadi orang terkaya ke-63 di Indonesia dengan total aset 245 juta dollar AS.

Pada 2009 Sandi masuk sebagai pendatang baru dalam daftar 40 orang terkaya Indonesia versi majalah Forbes. Majalah tersebut menuliskan Sandi memiliki kekayaan US$ 400 juta dan berada di peringkat 29.

Tahun 2011, Forbes merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Sandiaga Uno menduduki peringkat ke-37 dengan total kekayaan USD 660 juta. Kini jumlah kekayaannya seudah mencapai sekitar USD 795 juta.

  1. Ahli Ekonomi serta Pengusaha Andal

Sebelum terjun di dunia politik, Sandiaga terkenal sebagai pebisnis ulung. Kariernya berawal saat membentuk Saratoga Capital bersama Edwin Soeyadjaya. Perusahaan ini bergerak dalam bidang infrastruktur dan sumber daya alam.

Selain itu, ia juga memiliki beberapa perusahaan lain, termasuk perusahaan tambang batu bara terbesar di Indonesia, PT Adaro. Tidak cepat puas, ia juga berhasil mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan aset yang diberi nama PT Recapital Advisors.

Baca juga : SURVEY : Jokowi-Ma’ruf Menang Telak Dari Prabowo-Sandi. Ini Datanya!

Performanya yang baik di dunia bisnis membuat ia ditunjuk menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008. Sandiaga juga aktif di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) sehingga sempat menduduki jabatan wakil ketua umum bidang usaha mikro kecil menengah dan koperasi.

Pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru, 28 Juni 1969, ini merupakan penerima anugerah “Indonesian Entrepreneur of the Year” pada ajang Anterprise Asia pada 2008.

Jadi, Keduanya merupakan sosok pemimpin yang sudah paham betul seluk-beluk persoalan mendasar bagi bangsa Indonesia. Prabowo dan Sandi menjadi duet ideal untuk memimpin Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here