Fakta – Fakta Menarik Usai Piala Dunia 2018 – Setelah mengalahkan Kroasia 4-2, Tim Nasional Prancis memastikan diri menjadi juara Piala Dunia 2018 dalam laga final, Minggu malam WIB 15 Juli 2018. Laga di Luzhniki Stadium, Moskow.

Laga tersebut benar-benar menghadirkan pertarungan menghibur antara dua kubu demi mendapatkan juara Piala Dunia yang digelar 4 tahun sekali ini.

Pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim berbalas gol. Namun, Kroasia pada akhirnya harus mengakui keunggulan Prancis usai dikalahkan 2-4.

Di awal pertandingan, Kroasia langsung tampil menekan. Beberapa kali Kroasia mengancam pertahanan Prancis. Namun, belum ada peluang yang berarti.

Baca juga : CR7 Resmi ke Juventus, Gajinya Buat Mata Melotot

Gelar bergengsi ini menjadi yang kedua bagi Les Bleus setelah mendapatkannya pada tahun 1998. Sedangkan Kroasia juga berhasil melampaui torehan terbaiknya pada 1998 yang finish sebagai peringkat 3.

Pencapaian Prancis dan Kroasia pada Piala Dunia 2018 memang begitu jadi pembicaraan, terlebih usai tumbangnya deretan tim-tim yang lebih diunggulkan seperti Jerman, Spanyol, Argentina dll.

Fakta – Fakta Menarik Usai Piala Dunia 2018

  1. Pelatih Prancis Didier Deschamps menjadi orang ketiga yang memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih setelah Mario Zagallo (Brasil) dan Franz Beckenbauer (Jerman).
  2. Harry Kane menjadi pemain Inggris kedua yang pernah memenangkan Golden Boot (Top skor) Piala Dunia. Sebelumnya, Gary Lineker meraihnya pada 1986.
  3. Kylian Mbappe Pemain termuda terbaik pada ajang piala dunia 2018. Ia juga pemain muda kedua sepanjang sejarah yang mencetak gol di piala dunia.
  4. Luca Modric menjadi pemain terbaik piala dunia 2018. Menambah rentetan panjang pemain yang kalah pada laga final yang menjadi pemain terbaik (Lionel Messi 2014, Diego Forlan 2010, Zinedine Zidane 2006). Selengkapnya baca Daftar Pemain Terbaik Piala Dunia yang Terpilih dari Tahun Ketahun
  5. Olivier Giroud tak mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran dalam 546 menit di Piala Dunia ini untuk Prancis.
  6. Mario Mandzukic jadi pemain kedua dalam sejarah Piala Dunia yang mencetak gol bagi timnya dan juga gol bunuh diri dalam satu pertandingan, setelah Ernie Brandts asal Belanda dalam duel kontra Italia pada 1978.
  7. Eden Hazard menjadi pemain terbaik kedua pada Piala Dunia 2018 dan membawa pulang Silver Ball.
  8. Antonio Griezman terpilih menjadi pemain terbaik ketiga pada Piala Dunia Edisi 2018 dan berhak mendapatkan Silver Ball.
  9. Mario Mandzukic menjadi pemain kelima yang mencetak gol di dua Piala Dunia dan Piala Eropa dan final Liga Champions setelah Ferenc Puskas, Zoltan Czibor, Gerd Mueller dan Zinedine Zidane.
  10. Paul Pogba menjadi pemain pertama asal klub Manchaster United (MU) yang berhasil mencetak gol di laga final Piala Dunia.
  11. Banyaknya Tim unggulan yang gugur lebih awal dari perkiraan, seperti Spanyol, Jerman dan Argentina

Demikian artikel yang membahas tentang sejumlah Fakta – Fakta Menarik Usai Piala Dunia 2018. jangan lupa like dan bagikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here