Gareth Bale tampil cemerlang dengan mencetak hat-trick ke gawang China pada laga debut Ryan Giggs sebagai pelatih tim nasional Wales, Kamis (22/3/2018).

Timnas Wales menang 6-0 dalam turnamen persahabatan International Football Championship di Guangxi Sports Centre Stadium, China, itu.

Bale mencetak setengah dari total gol Wales pada itu.

Tiga gol lainnya tercipta berkat brace striker Burnley, Sam Vokes, dan gol pemain muda Liverpool, Harry Wilson.

Pesta pada debut kepelatihannya di timnas Wales membuat Ryan Giggs semringah.

Hasil ini sekaligus menghapus rasa gugup Giggs sebelum laga debutnya itu.

“Saya jauh lebih gugup ketimbang saat masih sebagai pemain,” ucap Giggs seperti dikutip TRIBUNBATAM.id, dari BolaSport.com melansir Sky Sports.

“Saya tidak pernah merasakan hal ini, tetapi masuk ke jajaran manajemen membuat segalanya sangat berbeda karena ada banyak hal yang perlu dipikirkan,” tutur mantan pemain Manchester United itu.

Tiga gol itu juga membuat Bale menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Wales.

Mengoleksi 29 gol dari 69 laga, dia unggul satu gol atas pemegang rekor sebelumnya, Ian Rush.

Pada laga final, Senin (26/3/2018), timnas Wales akan menghadapi pemenang antara Uruguay dan Rep Ceko yang baru akan bertanding pada Jumat (23/3/2018).

Tim kalah pada laga tersebut akan berhadapan dengan tuan rumah

Artikel ini telah tayang di tribunbatam.id dengan judul China vs Wales – Pesta 6 Gol di Debut Ryan Giggs Sebagai Pelatih. Gareth Bale Hattrick, http://batam.tribunnews.com/2018/03/23/china-vs-wales-pesta-6-gol-di-debut-ryan-giggs-sebagai-pelatih-gareth-bale-hattrick.

Editor: nandarson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here