No ratings yet.

Sejutainformasi.com – BATAM – Pihak manajemen bandara Hang Nadim saat ini lebih hati-hati lantaran baru-baru ini ditemukan kasus penyelundupan narkoba yang dimasukkan ke dalam sepatu.

Suwarso, General Manager Operasional Hang Nadim, mengungkapkan saat ini pihaknya mewajibkan penumpang yang memakai sepatu boot untuk membuka sepatu ketika melewati pintu pemeriksaan.

Namun pengawasan terhadap para penumpang yang tidak memakai sepatu boot tetap dilakukan.

“Untuk penumpang memakai sepatu boot sudah kita wajibkan aturan baru ini, untuk yang tidak memakai sepatu boot tetap kita awasi, jikalau mencurigakan akan kita minta untuk dibuka” ucap Suwarso.

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu, beberapa kasus penyelundupan narkoba berhasil digagalkan, dengan menggunakan modus memyimpan sabu-sabu di dalam sepatu.

Suwarso menjelaskan kebijakan ini merupakan instruksi langsung dari Kementerian perhubungan karena telah ditemukannya banyak kasus penyelundupan narkoba didalam sepatu

Baca juga : Simpan Sabu di Sepatu. Pemuda ini Ditangkap di Bandara Hang Nadim Batam

Suwarso menjelaskan bahwa Bandara Hang Nadim memiliki dua pintu pemeriksaan yang bisa mendeteksi barang terlarang.

“Kita sebut itu SCP, pada SCP pertama kita lihat gelagat penumpang dulu. Setelah kita tandai. Kita minta dibuka pada SCP kedua. Di pintu ini kita wajibkan membuka sepatu boot. pungkasnya

Referensi : batam.tribunnews , suratberita.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here