Cawapres Ma’ruf Amin menyebut capres Joko Widodo (Jokowi) sudah memiliki landasan program pembangunan untuk 5 tahun yang akan datang. Karena itu, Jokowi harus melanjutkan pemerintah 2 periode.

“Oleh karena itu, yang kedua akan melakukan gerakan, melakukan perbaikan secara terus menerus berkelanjutan. Jadi kalau pembangunan tidak dilanjutkan akan apa jadinya? Mangkrak, betul atau tidak?” kata Ma’ruf Amin dalam sambutan deklarasi Tim Pendarat di lapangan GOR Tuban, Jalan Sunan Kalijogo, Jawa Timur, Rabu (23/1/2019).

Deklarasi ini dihadiri ribuan warga dan kiai Tuban. Turut hadir Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Jatim Irjen (Purn) Machfud Arifin, Bupati Tuban KH Fatahul Huda dan pengurus PCNU Tuban.

“Beeetuuuul,” teriak peserta acara yang hadir.

mengibaratkan pembangunan tersebut seperti membuat rumah yang harus mempunyai pondasi. Apabila rumah tidak mempunyai pondasi maka akan roboh atau hancur.

Baca juga : Dana Bantuan Pasca Gempa Lombok & Palu Dikorupsi, Perlukah Hukuman Mati Ditegakkan?

Baca juga : Sandiaga Uno Menegaskan Tidak Akan Bergantung Pada Utang Jika Terpilih di 2019 Nanti

“Ibarat rumah cuma pondasi doang, tidak ada bangunan mangkrak atau tidak? Ya mangkrak. Oleh karena itu, harus dilanjutkan dan diteruskan supaya menjadi bangunan tapi kalau orang membangun rumah tanpa pondasi tidak kuat, rumah itu akan roboh,” ujarnya.

Atas hal tersebut, Mustasyar PBNU itu mengajak warga nahdliyin Tuban untuk memilih calon presiden yang sudah terbukti program kerjanya.

Menurut dia, jika memilih seorang pemimpin yang hanya akan berkeinginan dan belum mempunyai landasan pembangunan ibarat seperti orang melamun.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here