No ratings yet.

Sejutainformasi.com – Hai travelers Indonesia, waktu liburan sebentar lagi tiba dan tentunya banyak diantara anda yang ingin meluangkan waktu liburan ini untuk goes ke tempat wisata untuk menikmati suasana liburan anda dan menyegarkan diri anda dan keluarga. Sebagai salah satu referensi bagi teman travelers di pulau sumatera, saya share artkel “Orang Bukittinggi wajib tau tau, ini dia tempat wisata terbaik yang paling banyak dikunjungi di pulau sumatera”.

Mari kita simak tempat wisata terbaik di Pulau Sumatera, Indonesia :

1. Pulau Weh di Provinsi Aceh
Pulau yang terletak paling barat dan merupakan titik nol kilometer Indonesia ini akan memberikan tempat dan suasana liburan yang tidak bisa anda lupakan. Di pulau Weh anda bisa melakukan kegiatan menyelam, menikmati lezatnya makanan, menikmati ayunan jaring tempat tidur yang terikat di dua pohon kelapa, dan keindahan alam pulau Weh lainnya. Anda juga bisa selfie di tugu nol kilometer Indonesia.

Ibarat kata pepatah, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, maka ketika anda berwisata ke Pulau Weh anda bisa sekaligus mengunjungi banyak tempat wisata yang ada disana seperti Kota Sabang, Pantai Iboh, Pantai Gapang, Pantai Anom Itam, Tugu Nol Kilometer, Pantai Sumur Tiga dan Taman Laut Rubiah.

Orang Bukittinggi wajib tau tau, ini dia tempat wisata terbaik yang paling banyak dikunjungi di pulau sumatera
Orang Bukittinggi wajib tau tau, ini dia tempat wisata terbaik yang paling banyak dikunjungi di pulau sumatera

2. Danau Toba di Provinsi Sumatera Utara
Danu Toba adalah danau terluas di Indonesia, dengan luas mencapai 1.145 kilometer persegi terletak di Provinsi Sumatera Utara. Danau Toba tergolong ke dalam jenis danau vulkanis karena terbentuk akibat letusan gunung berapi puluhan ribu tahun yang lalu.

Di danau Toba anda bisa menikmati suasana sejuk dan segar karena udara yang dingin, anda juga juga bisa melihat hamparan biru air danau yang begitu luas bak lautan, dan disisi lain anda juga dapat menikmati pemandangan hijau dari hutan pinus yang ada disekitar danau. Kalau anda sudah berada di Danau Toba, jangan lewatkan untuk pergi ke Pulau Samosir yang ada di tengahnya. Di Pulau Samosir anda masih akan menemukan tempat wisata lainnya seperti pegunungan berkabut, Danau Sidihoni dan Danau Aek Tonang.
Orang Bukittinggi wajib tau tau, ini dia tempat wisata terbaik yang paling banyak dikunjungi di pulau sumatera

3. Pulau Nias di
Anda pernah mendengar tradisi Lompat Batu? Lompat batu atau Fahombe (menurut bahasa lokal) adalah tradisi melompati batu setinggi 2 meter yang dilakukan oleh pemuda lokal. Dahulu tradisi ini dilakukan sebagai persiapan perang sekaligus untuk menguji nyali dan kedewasaan seorang anak laki-laki di Pulau Nias. Pulau ini terletak di Samudera Hindia, yang berjarak sekitar 125 kilometer sebelah barat pantai Pulau Sumatera.

Dengan ombaknya yang begitu menantang para peselancar, membuat Pulau Nias ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara yang ingin menaklukkan ombak Pulau Nias.
Orang Bukittinggi wajib tau tau, ini dia tempat wisata terbaik yang paling banyak dikunjungi di pulau sumatera

4. Kota Padang dan sekitarnya di Provinsi Sumatera Barat
Siapa yang tidak kenal dengan makanan Rendang yang sangat lezat, atau rumah makan padang yang tersebar diseluruh Indonesia bahkan sampai ke mancanegara. Kota Padang sebagai ibukota Provinsi Sumatera Barat adalah salah satu pusat wisata dan makanan lezat yang ada di Pulau Sumatera dan Indonesia. Sejak dahulu Kota Padang sudah sangat terkenal bagi para wisatawan. Indahnya pantai yang terdapat di sekitar Kota Padang seperti pantai padang, pantai air manis, pantai carocok dan lain-lain menjadikannya banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

5. Kota Batam di Provinsi Kepulauan Riau
Nah bagi anda travelers yang ingin menikmati wisata siang dan malam maka Kota Batam adalah tempat yang tepat untuk anda kunjungi. Terletak di Provinsi Kepulauan Riau, Kota Batam berbatasan langsung dengan negara Singapore (hanya berjarak 30 menit dengan menggunakan kapal cepat).

Anda bisa berbelanja seharian penuh di Kota Batam karena begitu banyak mal dan pusat perbelanjaan yang disiapkan buat menghibur diri anda dalam membelanjakan uang yang telah anda peroleh seperti di Nagoya Center.

Adapun tempat wisata yang dapat anda kunjungi di Batam adalah Costarina, Bay Golf & Country Club, Nongsa Point Marina (tempat fasilitas kapal pesiar dan kapal berlayar), serta pulau-pulau kecil yang ada disekitarnya untuk tempat snorkling, diving, memancing, dan trekking. Di Batam juga anda bisa melihat Jembatan Barelang yang menghubungkan Pulau Batam dengan Pulau Rembang dan Galang yang ada di Selatan Pulau Batam.
Orang Bukittinggi wajib tau tau, ini dia tempat wisata terbaik yang paling banyak dikunjungi di pulau sumatera

6. DANAU MANINJAU SUMATERA BARAT
Jika ingin melihat keindahan alam Sumatera Barat dilengkapi dengan kebudayaan Minang yang sangat kental, maka berkunjung lah ke Danau Maninjau.
Orang Bukittinggi wajib tau tau, ini dia tempat wisata terbaik yang paling banyak dikunjungi di pulau sumatera

7.Taman Nasional Kerinci Seblat di Provinsi Jambi
Taman Nasional Kerinci Seblat terletak di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Taman Nasional Kerinci Seblat memiliki banyak tempat objek wisata, seperti Gunung Kerinci (Gunung Api tertinggi di Indonesia), Danau Kerinci, Air Terjun Telun Berasap, Air Panas Semurup, Bukit Kayangan, dan Danau Gunung Tujuh.

Bagi anda travelers yang hobi melakukan adventure tentunya Taman Nasional Kerinci Seblat menjadi salah satu pilihan anda ketika melakukan travelling.

Yuk berkunjung ke Sumatera, pulau yang kaya dengan berbagai ragam budaya.
Salah satu keistimewaan Sumatera adalah dikenal dengan budaya Melayu yang masih cukup kental dirasakan di berbagai desa dan kota.

Sumber: Oktraveller | suratberita travel

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here