No ratings yet.

Suratberita.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Batam pada 13 Desember 2017 mendatang. Orang nomor 1 RI itu dijadwal kan menghadiri peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

“Pada tanggal 13 Desember Mal Pelayanan Publik akan diresmikan oleh Presiden,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi usai memeriksa kesiapan MPP, Selasa.

Rudi menyatakan MPP saat ini sudah siap berjalan dan diresmikan. Semua perlengkapan dan peralatan untuk mendukung pelayanan publik sudah terpasang dan berjalan dengan baik.

“Jaringan internet sudah masuk, alat-alat lainnya juga sudah masuk. Kami minta pada hari ini kerja sama dengan Satpol PP, Pemadam dan semuanya untuk membersihkan,” Ujar Rudi.

Selain agenda meresmikan MPP, Wali Kota Batam ini juga berharap Presiden dapat menyerahkan sertifikat di Dataran Engku Putri, dan meresmikan jalan layang Simpang Jam dan membuka Rakornas Kadin di kota Batam.

Sementara itu Gustian Riau yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Badan Penanaman Modal dan Pelayaan Kota Batam, menyatakan Mal Pelayanan Publik dirancang untuk memberikan 413 layanan perizinan dan non-perizinan bagi seluruh masyarakat provinsi Kepulauan Riau.

Terdapat 14 instansi pemerintah, 9 non-pemerintah dan 6 perbankan yang ikut melayani dalam MPP Batam. Adapun instansi dari pemerintah seperi Pemkot, BP Kawasan Batam, Pemprov Kepri, Samsat Kepri, Kepolisian, Imigrasi, Bea dan Cukai, Badan Pertanahan, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Agama, dan Kejaksaan Negeri.

Baca juga PLN Batam Naikkan Tarif 45 Persen, Warga Batam Menjerit

Baca juga ATB Menghimbau Agar Pelanggan Membayar Tagihan Tepat Waktu, Jika Tidak Ingin Diputus

Kemudian intansi non-pemerintah yaitu BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Notaris, Pejabat Pembuat Akta Tanah, Kadin, REI, Ikatan Arsitek Indonesia, ATB dan Bright PLN Batam.

Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan ke Batam Tanggal 13 Desember, Ini Agendanya
Gedung Sumatera Promotion Centre Batam yang disulap menjadi mal pelayanan publik (MPP)

Gustian menyatakan MPP sudah siap diresmikan dan akan memberikan pelayanan publik yang maksimal.

“Saat ini semuanya sudah ‘clear’, Seluruh peralatan dalam kondisi baru dan layak pakai. Rencananya kami akan melakukan uji coba pelayanan pada hari Kamis (7/12),” ucapnya.

Pemerintahan kota juga menambah anjungan pelayanan, bila sebelumnya hanya 6 kini menjadi 21 anjungan.

Baca juga Kisah Ibu Guru yang Dilaporkan ke Polisi Karena Cubit Siswinya Karena Main HP Saat Jam Pelajaran

Referensi : http://batamnews.co.id , suratberita.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here