No ratings yet.

Suratberita.com – Aksi penyelundupan narkoba dari berbagai negara ke Indonesia kian beragam. Ada yang menggunakan jasa ekspedisi, penitipan barang, dan tak sedikit juga memperdaya TKI.

Rabu (22/11/2017) Seorang terdakwa wanita menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Batam, ia kedapatan menyelundupkan sabu ke Batam di bandara Hang Nadim.

Adapun modus terdakwa menggunakan cara baru, yakni memasukkan sabu ke dalam payudara kanan dan kiri, selangkangan dan juga memasukkan sabu ke dalam vaginanya.

Tidak tanggung-tanggung, narkoba jenis sabu yang dibawa wanita ini beratnya mencapai 515 gram, yang telah dibagi dalam empat kemasan bentuk kapsul. Beruntung, petugas Bea dan Cukai yang berjaga di Bandara Hang Nadim berhasil menemukan barang haram tersebut melalui pemeriksaan menggunakan mesin X-Ray.

“Awalnya kami curiga melihat cara jalan pelaku saat melewati pintu x-ray. dan saat itu juga, kami langsung membawa wanita tersebut ke ruang pemeriksaan. Setelah salah seorang petugas wanita kami melakukan pemeriksaan dengan melepaskan semua pakaiannya ternyata memang benar wanita tersebut membawa narkoba jenis sabu” ucap petugas Bea dan Cukai yang dihadirkan jaksa penuntut umum.

Dijelaskan saksi, setelah terdakwa disuruh melepas semua pakaiannya, sabu di payudara dan selangkangan langsung jatuh. Namun, saksi sekaligus petugas kemudian langsung membawa terdakwa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan rontgen.

“Ternyata kecurigaan petugas benar, setelah dilihat hasil rontgen masih ada sabu yang disembunyikan di dalam kemaluan terdakwa. Dengan bantuan dokter, barang haram itu berhasil dikeluarkan,” kata saksi, lagi.

Terdakwa hanya bisa tertunduk malu selama proses persidangan berjalan saat mendengarkan keterangan saksi yang menangkapnya.

Adapun atas perbuatannya, jaksa penuntut umum Susanto Martua mendakwakan pasal 114 ayat (2) dan kedua pasal 112 ayat (2) UU nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika. Sesuai pasal ini, terdakwa bisa dipidana mati, seumur hidup atau penjara 20 tahun.

Refrensi :batamtoday.com , suratberita.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here