No ratings yet.

Sejutainformasi.com – Batam – Sofyan Djalil yang saat ini menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, mengatakan Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO) tidak dapat dihapuskan oleh pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan Sofyan Djalil setelah menanggapi dari janji Wali Kota Batam kepada masyarakat Batam untuk menghapuskan UWTO.

Sofyan menerangkan “Pemerintah daerah tidak dapat menghapuskan UWTO, kalau mau dihapuskan pun juga harus dikoordinasikan ke pemerintah pusat melalui menteri keuangan,” ujar Sofyan usai memberikan sertifikat tanah di kantor ATR/BPN, Sekupang, Batam.

Sofyan juga menjelaskan penetapan UWTO Berdasarkan jenis peraturan yang berlaku. yang telah tertulis dalam Surat Keputusan Presiden nomor 41 tahun 1973 tentang daerah industri pulau Batam juncto Keputusan Presiden nomor 94 tahun 1998 serta Undang undang FTZ nomor 44 tahun 2007 serta PP nomor 46, 47, dan 48 tahun 2007.

“HPL Pulau Batam berada di tangan BP Batam,” imbuhnya.

Saat disinggung mengenai masyarakat Batam yang harus membayar PBB dan UWT, Sofyan mengatakan bahwa tarif UWTO dinilai sudah sangat beralasan.

“UWTO dan PBB berbeda, PBB diberikan untuk pemasukan pemerintah daerah,” katanya

Referensi : batamnews , suratberita.com

#Sofyan Djalil :UWTO Tidak Dapat Dihapuskan oleh Pemerintah Daerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here